Cara Merubah Internet Download Manager (IDM) Menjadi Full Version

Setelah mencari kemana-mana akhirnya saya menemukan juga cara merubah IDM menjadi full version tanpa perlu membayar. Pada dasarnya, cara ini bisa disebut hacking dan sudah terbukti berhasil.

Karena pada dasarnya, cara yang saya ajarkan adalah hacking, jadi sebetulnya cara tersebut adalah ilegal. Kembali kepada kalian, jika ini hanya untuk media pembelajaran, jadi jangan dilakukan. Tetapi jika kalian tertarik, langkah selanjutnya adalah tanggung jawab kalian.

Pertama, jika komputer kalian sudah menginstal IDM dan masa percobaannya sudah habis (trail time selama 30 hari). maka akan muncul peringatan seperti di bawah ini.

Kedua, aktifkan program IDM kalian, jika tidak terdapat shortcut nya pada Desktop kalian, maka kalian harus membukanya pada folder C:\Program Files\InternetDownloadManager, setelah jendela IDM terbuka, pilih menu download dan lalu sub menu option, seperti gambar di bawah ini.

Langkah ketiga adalah, setelah jendela option terbuka maka pilih tab Dial Up dan hilangkan tanda centang pada kotak Use Windows Dial Up Networking, lalu klik OK.

Keempat, setelah jendela untuk memasukkan serial number terbuka, masukkan nama lengkap kalian (misal AZ pada First Name, dan COMSOFT pada kolom Last Name), kemudian masukkan alamat email kalian, dan yang paling penting adalah serial numbernya. Masukkan kode LX2HH-76JYH-BWU14-V9AEG pada kolom serial number, tetapi pada saat pengisian serial number, koneksi internet Anda harus dimatikan terlebih dahulu. Hal ini mencegah IDM untuk melakukan validasi online melalui internet.

Terakhir klik OK, lalu buka program IDM tersebut. Maka software IDM (Internet Download Manager) di komputer Anda kalian menjadi full version. Selamat Mencoba!

About Rian Tuanakotta
I have passion to build my hometown

One Response to Cara Merubah Internet Download Manager (IDM) Menjadi Full Version

  1. Pingback: Cara Download video dari Youtube – Windows dan Linux « Rian Tuanakotta Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: