Rebecca Black Lebih Baik Daripada Jessie J

Buat yang belum tahu siapa itu Jessie J, dia adalah pemenang BRITs Critics’ Choice Award tahun 2011 dan juga penulis lagu Party in the USA yang dipopulerkan oleh Miley Cyrus pada tahun 2009 silam. Jessie J terkenal setelah dirinya mengunggah video pada situs jejaring sosial Youtube yang menampilkan dirinya saat menyanyikan salah satu lagu ciptaannya. Dan setelah itu, dirinya pun bergabung dengan Universal Music sebagai seorang penyanyi dan bukan penulis lagu lagi. 

Sekarang, setelah ‘Price Tag’ menjadi Hits di iTunes dan mencapai seratus juta penonton di youtube, banyak sekali pro dan kontra yang berkembang di kalangan musik dunia yang mendukung juga memprotes penampilan serta musiknya. Pitchfork, salah satu media pengritik musik di dunia maya menyatakan bahwa Rebecca Black, pelantun ‘Friday’ yang terkenal sebagai penyanyi terburuk sepanjang masa, jauh lebih baik daripada Jessie J sebagai seorang penyanyi.

Black gets attacked for representing the worst of modern pop, but she’s a gawky 13-year-old amateur backed up by a Z-grade production company. If you need to rail against dumb, soulless music, Jessie J is a far better target.

Juga menurut Pitchfork, perbedaan dari keduanya hanyalah bahwa Formula yang digunakan Black dalam menampilkan musik popnya terdengar “aneh dan salah” oleh pendengar musik dunia dibandingkan J.

Lagu Friday yang dinyanyikan oleh Rebecca Black meraih kepopulerannya dengan gelar lagu terburuk sepanjang masa oleh mayoritas pengguna Youtube. Lagu yang berdurasi 3 menit 47 detik ini berhasil mengumpulkan jumlah penonton hingga 167 juta penonton dalam waktu 5 bulan di Youtube. Dan juga mendapatkan lebih dari 2 juta voting “tidak suka” oleh para pengguna Youtube. Namun setelah 16 Juni 2011, lagu yang terbit di bawah bendera Ark Music Factory itu dihapus oleh Youtube karena alasan hak cipta.

sumber [klik disini]

About Rian Tuanakotta
I have passion to build my hometown

2 Responses to Rebecca Black Lebih Baik Daripada Jessie J

  1. Jonk D' Amq says:

    hmmmm…
    tapi beta lbh suka Jessie J ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: