Diculik Alien – Bagian 5

Lima tahun sebelumnya, Badan Ruang & Waktu berhasil menciptakan sebuah alat yang memungkinkan seorang manusia melakukan perjalanan waktu. Dan seiring dengan penyempurnaanya, para peniliti mulai menyadari bahwa ide yang muncul tentang perjalanan waktu ini sangat merentankan kehidupan masa depan.

Lalu, dalam kurun waktu lima tahun penyempurnaan tersebutlah, para peniliti meneliti kemungkinan terjadinya perjalanan waktu di masa lalu, jauh sebelum alatnya ditemukan. Lalu mereka dibawa pada kasus penculikan-penculikan Alien dan kemunculan UFO pada akhir abad 20. Dan setelah dicocokkan dengan data-data masa kini, kemungkinan kemunculan Alien tersebut sangat terkait dengan kemunculan gerbang-gerbang lubang hitam dan orang-orang masa depan yang melakukan perjalanan waktu pada masa-masa itu. Maka pada dasarnya, didalam dimensi yang sedang dilewati manusia telah terjadi perjalanan waktu, yang alatnya baru ditemukan saat ini.

Di masa depan, orang-orang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu karena saat ini telah ditemukan alat perjalanan waktu tersebut. Jadi, terciptalah sebuah ilmu pararel baru yang menyebutkan bahwa, “masa depan tergantung pada masa kini, yang tergantung pada masa lalu. Dan masa lalu tergantung pada interupsi manusia dari masa depan.” Jadi sedikit saja interupsi  dari masa depan menglami penyimpangan, maka masa kini akan berubah. Jadi, eksistensi manusia pada masa kini, tergantung pada ide apa yang akan mereka lakukan di masa depan. Dan pada akhirnya, para peniliti sadar bahwa ide adalah hal berbahaya yang akan membuat mereka lenyap karena perubahan dimasa lalu oleh masa depan mereka.

“Jadi, apabila kita melakukan kesalahan sedikit saja di masa kini, maka kita mungkin saja akan lenyap karena kita bisa saja menjadi tidak pernah lahir di masa lalu.” jelas Albert pada dirinya sendiri.

“Benar sekali.” sambung Uriel. “Jadi setelah melihat benih dari efek pararel ini adalah kamu,”

“Tunggu, tunggu dulu.” kata Albert memotong. “Kenapa aku?” tanyanya kemudian.

“Karena, di masa depanmu, kamu akan menemukan sebuah cabang kuantum fisika yang menjelaskan tentang dimensi atom yang menembus dimensi waktu, kami menyebutnya ruang dan waktu.

“dan, tunggu sebentar.” Uriel kembali meneken-nekankan jarinya di udara lalu sesuatu seperti terlepas dari belakang kepala Albert sehingga membuat kepalanya benar-benar bebas kini.

“Apa itu?” tanya Albert yang langsung berusaha melihat kebelakang tempatnya bersandar.

“Itu Alat pemindai, yang kubicarakan.” jawab Uriel sambil menunjukan sebuah jarum tembus pandang yang aeru saja dikeluarkan dari kepala Albert.

“Jadi kalian menusukkan alat ini kepalaku?” tanya Albert dengan panik lalu menjauh dari kursi yang baru saja didudukinya. Dia meraba belakang kepalanya, mencoba mencari sesuatu dan tidak merasakan sakit apapun. “Tidak ada darah?” katanya terheran-heran.

“Dan luka.” jawab Uriel.

Albert berdiri menghadap kursi terbangnya sambil terbingung-bingung dengan fakta tersebut. “Ini tidak masuk akal.” Kemudian menurunkan tangannya yang tidak berhasil menemukan bekas luka tusukan di kepalanya.

“Kami harus memastikan tidak ada perubahan emosi yang membahayakan jiwamu. Jika sesuatu terjadi padamu, maka teori kuantum fisika bisa saja tidak pernah ditemukan dan kami bahkan tidak akan pernah ada, karena masa depan akan berubah. Dan tentu saja, masa lalu yang telah kami interupsi akan berbeda. Dan kamu pun mungkin akan tidak pernah ada sebagai dampaknya.”

“Jadi, aku adalah intinya?” Albert tertunduk, pundaknya mengendur  seperti tidak ada harapan lagi di dalam hidupnya.

Uriel mendekati Albert dan menepuk punggungnya yang kurus. “Tenang saja, kami akan membantumu mengerti kuantum fisika tentunya.”

Albert terdiam, air mata tiba-tiba saja mengalir dari pipinya. Dia kemudian berbalik menatap melewati kaca didepannya. Matanya mencari di dalam ruangan bola lain yang tadinya menyimpan Ayahnya. “Di mana Ayahku?” tanyanya.

“Sepertnya mereka sudah mengembalikannya.”

“Apakah Ayahku tahu tentang ini?”

“Tentu saja tidak. Dia hanya akan menganggapnya sebagai mimpi buruk, karena kamu tidak pernah menceritakan hal yang sama yang terjadi padamu.”

Kemudian Albert tertawa kecil. “Dan dia tidak ingin dianggap gila, seperti Donny melakukannya padaku.” Tiba-tiba saja dia teringat akan kakak beradik Donny dan Martin. “Hey, lalu apa yang terjadi pada Donny dan Martin?”

“Mereka sudah di kembalikan. Kami telah menghapus beberapa ingatan mereka tentang hal semalam, walaupun tidak sepenuhnya bisa terhapus.” lalu Uriel berjalan mendekati salah satu sisi ruangan tersbut dan menekan sesuatu di dindingnya. Sesaat kemudian sebuah pintu terbuka yang menuju ruangan besar yang berada di depan mereka.

“Wow.” kata Albert yang terpesona. “Lalu apakah kalian akan menghapus milikku?” tanyanya kemudian ketika mereka sudah berada diluar ruangan berbentuk bola yang sempit itu.

“Tentu saja tidak, dan bagi kedua temanmu, kejadian semalam akan tampak seperti mimpi jika kamu juga tidak menceritakannya pada mereka.”

Albert hanya tersenyum sambil mengangguk-anggukkan kepalanya.

***

“Baiklah Albert.” Kata Uriel pada akhirnya, setelah mereka melakukan tur singkat di dalam laboraturium tersebut. “Kamu lihat alat itu.” katanya menunjukan sebuah Alat dengan empat pilar yang mengerikan.

“Ya.” jawab Albert.

Dan tiba-tiba sebuah cahaya muncul di antara pilar-pilar tersebut, dan dua orang yang tersulubungi pakian hitam keluar dengan seorang lainnya yang menggunakan pakaian sama dan sementara di panggul karena pingsan.

“Siapa itu?” tanya Albert. “Kenapa mereka menutupi seluruh tubuh mereka dengan pakaian hitam?”

“Dua orang tadi adalah agen khusus yang membawa orang-orang dari masa lalu. Dan yang di panggul tadi adalah salah satu subjeknya. Lalu pakaian hitam tersebut berguna untuk mengembalikan mereka ke masa kini, karena dalam waktu duapuluh detik portal tetap terbuka untuk dilalui dengan pakain tersebut.”

“Jadi, pakaian tersebut adalah satu-satunya cara mereka kembali?”

“Ya, karena perjalanan masa lalu ini hanya memiliki satu pintu yaitu pada masa kini.”

“Dan, apabila setelah dua puluh detik mereka tidak menggunakan pakain tersebut, mereka akan terjebak di masa lalu?”

“Tepat sekali. Kami masih bisa menarik mereka karena efek elektromagnetis yang diciptakan baju tersebut membentuk semacam tali di dalam portal yang masih terbuka itu. Dan secara hal itu membuat mereka masih terhubung ke masa kini walaupun secara fisik mereka berada di masa lalu.” Lalu Uriel memerintahkan beberapa peniliti yang memakai mantel putih sepertinya untuk menempatkan Albert pada portal mesin waktu.

“Sudah saatnya kau kembali Albert.” kata Uriel sambil tersenyum padanya yang sudah berdiri di tengah-tengah pilar.

Kemudian setelah diberitahu anggota timnya bahwa portal telah siap, Uriel mengambil langkah mundur memnjauhi portal.

“Apakah aku akan kembali?” tanya Albert.

“Tentu saja.” jawab Uriel ketika telah berada pada posisinya yang aman.

“O iya, aku penasaran. Seberapa jauh kalian menginterupsi masa lalu?” tanya Albert dan tak lama kemudian keempat piral menimbulkan cahaya terang dan pandangan Sekitarnya semakin kabur dan berputar.

“Kami yang memusnahkan Dinosaurus.” jawab Uriel sesaat sebelum semuanya menjadi terang sangat terang bagi Albert.

Dia membuka matanya, dirinya tengah tertidur di lantai kamar, sementara Donny dan Martin sudah tertidur pulas di atas tempat tidur mereka masing-masing. Buru-buru dia menggulung lengan baju hangatnya dan ternyata berkas putih pada tangannya menjadi semakin putih dari sebelumnya.

About Rian Tuanakotta
I have passion to build my hometown

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: