Ketagihan Nge-Blog

Hayiah… parah deh… gw katagihan nge-blog. emang dasarnya gw suka nulis kali ya? hahahaha… nyari alasan aja. Tapi nge-blog itu ternyata mengasikan juga yah. Kita bisa dapat banyak informasi dari web dengan cara nge-blog ini. Atau untuk mereka yang sukanya untuk ngoceh dan tidak puas untuk mengoceh dengan mulut saja, nge-blog merupakan salah satu cara ampuh untuk meluapkan emosi seperti itu. Hehehehe…

Dari nge-blog gw bisa tahu hal-hal yang baru, karena ng-blog bikin gw harus mencari sesuatu (baik itu berita atau artikel) baru yang tentunya masih hangat dan baru untuk diposting di blog gw ini. Sungguh senangnya nge-blog. Tapi selain keuntungan tersebut, ternyata ada kebiasaan buruk yang bisa muncul juga loh. Misalnya gw, skarang ini gw rajin banget ngoceh di blog, padahal jadwal kuliah gw padat banget. Dan kalo gw maksain untuk nge-blog terus, berarti gw ga kuliah-kuliah dong. hahahahaha… Kembali lagi nih pada diri kita masing-masing untuk memanfaatkan waktu sedimikan rupa. JANGAN CUMA MAU MENGIKUTI KEINGINAN DAONG! Karena keinginan kita belum tentu adalah kebutuhan kita!

Gw punya cara untuk kalian yang ketagihan nge-blog dan susah untuk mengatur waktu

  1. Manfaatkan waktu jam per jam, bukan hari per hari. Maksudnya kalian bisa hitung waktu belajar kalian satu hari itu berapa jam untuk mencapai standar belajar yang benar menurut kalian. Lalu ditambahkan dengan kegiatan sehari-hari misalnya tidur, makan, mandi, beres-beres, bekerja, belanja dsb. Jumlahkan seluruh kegiatan kalian dengan satuan jam. Nah kalo ada sisanya, itulah jam kosong kalian. Gunakanlah itu untuk ngeblog. Kalo menurut gw, ga perlu ditentuin jam berapa harus melakukan kegiatan apa selain kegiatan sekunder kalian (kegiatan sekunder: makan, mandi, dan tidur) kalo misalnya jam belajar dipake untuk nge-blog sih oke-oke saja, tapi waktu belajarnya ga hilang alias harus dialihkan ke jam lain. Misalnya ke waktu luang kalian.
  2. Kalo hal di atas ga bisa kalian lakukan juga karena waktu kalian yang begitu padat, maka bisa menampilkan satu postingan per minggu tidak lebih. Gunakan satu hari untuk membuat satu artikel secara utuh. Hal ini tetap akan membuat blog anda aktif bukan?

Semoga hal yang bagikan bermanfaat bagi kalian.

About Rian Tuanakotta
I have passion to build my hometown

Leave a Reply

